Gelar Musyawarah Kerja Kedua, LPNU Kabupaten Tangerang Gerakkan Perekonomian Nahdliyin

MEGA MENDUNG – LPNU Kabupaten Tangerang menggelar musyawarah kerja di Villa Kimia Farma, Mega Mendung, Bogor, Sabtu 27 Maret hingga Minggu 28 Maret 2021.

Dengan mengusung tema Optimalisasi Peran LPNU Upaya Menciptakan dan Menggerakkan Perekonomian Warga Nahdliyin Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Umat, musyawarah ini dihadiri oleh perwakilan LPNU dari MWC Solear, Pasar Kemis, Cisauk, Pagedangan dan beberapa pengurus inti dari LPNU Kabupaten Tangerang.

Ketua LPNU Kabupaten Tangerang, KH. Yumni Al Hilal MA mengatakan Kegiatan ini merupakan musyawarah kerja yang kedua, musyawarah yang pertama sebelumnya pernah diselenggarakan di hotel Amaris Citra Raya, Tangerang setahun yang lalu.

“Tujuan Musyawarah ini, pertama, melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja LPNU tahun 2020 Kedua, menetapkan Program Kerja LPNU untuk tahun 2021” jelas Yumni Al Hilal

Ia menyampaikan, rapat ini juga merupakan forum konsolidasi dan koordinasi internal sekaligus menjadi ajang silahturahmi.

Lebih lanjut KH. Yumni Al Hilal menyampaikan bahwa musyawarah ini sangatlah penting dilaksanakan karena ini sebagai wadah untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan anggota pengurus dan perwakilan LPNU dari beberapa MWC di Kabupaten Tangerang.

“Warga Nahdliyin ikut tahlilan, istigosah, yasinan, shalawatan itu sudah biasa dan sering kita lakukan, tapi setelah itu apa yang bisa kita lakukan dalam pergerakan ekonomi umat, kita harus kaya dan mandiri dalam perekonomian agar kita bisa berbagi” ujar Yumni Al Hilal.

Yumni Al Hilal menambahkan LPNU Kabupaten Tangerang membagi tiga bidang garapan yang akan segera dilaksanakan, yang pertama menjadi prioritas tahun ini adalah berada di bawah koordinasi bidang ekonomi kreatif dan kemandirian, yang merekomendasikan LPNU akademi mengadakan pelatihan kewirausahaan dan sertifikasi untuk pelaku wirausaha khususnya nahdliyyin dan juga bagi pelaku usaha UMKM.

“Kedua adalah dari bidang sinergi pengembangan perekonomian kota dan desa, dan ketiga dari bidang ekonomi koperasi yaitu mengembangkan WarNU LSmart dan memperbanyak anggota koperasi Lintang Songo, semua akan diwujudkan dalam kerjasama dengan LPNU di tingkat MWC kecamatan di empat kecamatan seperti dari LPNU Kecamatan Pasar Kemis, Cisauk, Solear dan Pagedangan. Hal tersebut merupakan rekomendasi dan amanat dari Musker kedua LPNU Kabupaten Tangerang, ujar Yumni Al Hilal

Ketua Bidang Organisasi PCNU Kabupaten Tangerang, KH. Nur Salim mengatakan LPNU terus berupaya menggerakkan ekonomi Nahdliyin, dan menjawab bagaimana
membangun dan memperkuat keorganisasian dalam perekonomian sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha yang mandiri, dan itu sudah mulai terlihat, meski harus terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Lebih jauh, KH Nur Salim yang sekaligus pembina LPNU Kabupaten Tangerang berharap LPNU terus melakukan terobosan dalam upaya menggerakkan perekonomian khususnya bagi warga Nahdliyin.

Musyawarah kerja yang dimoderatori oleh sekretaris LPNU Kabupaten Tangerang, Rafiudin, telah menetapkan Program Kerja sebagai roadmap LPNU di tahun 2021.(**)

Check Also

Teh Tarik El Berkah Menjadi Primadona Saat Harlah NU ke-94 Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Siapa yang tidak kenal dengan minuman Teh Tarik. Teh tarik adalah minuman manis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *